Tips Terhindar Dari Operasi lalu Lintas

by
Maraknya operasi lalu lintas, jangan membuat anda malas bepergian atau keluar rumah. Jika STNK, SIM anda mati, paling tidak anda ditilang. Tidak mungkin petugas razia menyuruh anda lari mengelilingi stadion. Dan mustahil pula, polisi akan meminta uang ratusan juta rupiah, hanya karena gara-gara STNK dan SIM anda mati.
Kami tim dari Pantukir memiliki beberapa tips, agar ada tidak ditilang, saat kepergok dengan operasi lalu lintas. berikut Tips-nya :

1. Pakailah Helm bagi pengendara motor, jangan memakai topi. Pasang sabuk pengaman, bagi pengendara   roda empat, jangan memakai sabuk pinggang
2. Jika distop Polisi, anda harus mengaku kalau keluarganya polisi. Jika petugas tidak yakin, anda bisa langsung menyebut nama polisi yang anda kenal. Tentunya polisi yang pangkatnya diatas petugas operasi. Jika anda tidak punya kenalan polisi, sebut saja nama kapolres tempat anda tinggal.
3. Khusus kendaraan roda dua, jangan diprotoli. Biarkan motor anda asli buatan pabrik
4. Jika berkendara, kenakanlah pakaian yang sopan, jangan sampai anda memakai pakaian dalam
5. Patuhi rambu lalu lintas, jangan patuh pda aturan pos kamling
6. Usahakan menghindar dengan memilih jalur lain, atau balik kucing saat ada operasi lalu lintas
7. Jika keluar kota, berangkatlal tengah malam atau dipenghujung malam. Karena disaat itu tidak akan ada polisi yang lagi operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *