Tips, Bikin Sandal Awet

by
Sandal yang kita miliki bisa awet, bukan karena mahal atau merk terkenal. Agar sandal bisa awet, kuncinya hanya soal keamanan. Bisa saja, sandal yang harganya mahal, dalam sehari hilang. Jika itu terjadi, maka sandal anda tidak awet. 
Ada beberapa tips, agar sandal tidak hilang. Salah satu kuncinya, mengenal situasi tempat. Untuk sementara waktu, tempat atau lokasi yang tidak aman untuk sandal atau sepatu, adalah masjid. Mengapa ? selain banyak orang, sandal atau sepatu jauh dari pengawasan kita. karena kalau masuk masjid, harus dilepas. 
Tapi belakangan, pencurian sandal di masjid sudah menurun, bahkan boleh dikatakan sudah tidak ada. Meski begitu, disarankan kalau ke masjid, hendaknya jangan memakai sandal atau sepatu yang bagus dan berharga mahal. Dikhawatirkan, masih ada orang yang menginginkan sandal anda. selain tempat, situasi lingkungan juga salah satu penyebab hilangnya sepasang sepatu atau sanda. Makanya usahakan, jangan menaruh sandal di tempat sepi atau d luar rumah.
Ada banyak cara agar sandal tidak hilang, salah satunya dititipkan di penitipan sandal atau sepatu. Selain upaya tersebut, ada beberapa tips, sehingga sandal atau sepatu anda awet tidak dicolong maling. Inilah tips-nya : 
v  Hindari memakai sandal bagus, mahal tau bermerk jika berada di tempat umum yang mengharuskan sepatu atau sandal anda, dilepas. Kecuali ditaruh didekat anda, atau anda dari rumah membawa body guard atau Satpam, yang khusus bertugas menjaga sandal.
v  Jangan menaruh sandal berdekatan. sepasang sandal atau sepatu anda, ditempatkan yang berjauhan antara sandal kanan dan sandal/sepatu kanan. Tekhnik ini cukup ampuh unttuk mengelabuhi pencuri yang berniat mencuri.
v  Amankan sepatu atau sandal anda dengan gembok atau kunci. Cara ini sedikit mengeluarkan biaya, namun sandal/sepatu anda, dijamin tidak hilang. Asal, pencurinya tidak membawa kunci T yang bisa membuka gembok atau kunci seperti yang dilakukan pelaku pencurian sepeda motor. 
v  Jangan lupa membawa tas kresek atau semacamnya, kemanapun anda pergi. Bungkus dan bawa sandal yang anda lepas, kemanapun perga dan dimanapun anda berada.
v  Pasangi password atau alarm sandal anda. Kalau perlu pasangi GPS atau alat pemantau, agar sandal anda yang hilang, terlacak posisinya sehingga segera ditemukan.
v  Beri tulisan di sandal anda kata-kata yang membuat pencuri takut. Misalnya, sandal ini milik Polisi atau TNI. Awas, yang nyuri sandal ini saya santet. Atau sandal ini milik teroris, siapapun yang memegang akan meldak.
v  Pakai sandal yang jenis, ukuran, motif dan warna serta jenisnya tidak sama alias berbeda dengan pasangannya. Dan gunakan bakiak atau sandal yang terbuat dari kayu kemanapun anda pergi
v  Dari semua tips di atas, cara yang paling ampuh agar sandal atau sepatu tidak hilang adalah, jangan memakai sandl atau sepatu kemanapun anda pergi. 
Udah dulu ya…, tips dari kami. Semoga bermanfaat sehingga sandal anda awet. 
Salam Koplak……………..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *