Tips Berhemat agar Cepat Kaya

by
Diera digital ini, kita diwajibkan mengikat tali pinggang. sesuaikan pengeluaran dengan penghasilan. Jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pendapatan. Jika itu terjadi anda akan jatuh miskn, hutang menumpuk dan seabreg permasalahan. Resepnya adalah hemat. Belanjalah sesuai kebutuhan, jangan karena keinginan apalagi saingan dengan tetangga. 

Ada banyak resep yang digagas para pakar ekonomi untuk menekan pengeluaran. Kesimpulan dari seabrek teori itu, mengajari manusia untuk tidak berprilaku boros. Pengeluaran harus disesuaikan dengan pendapatan. Prakteknya, kalau penghasilan kita Rp 5 juta sebulan, maka pengeluarannya tidak boleh lebih dari itu.

Teori itu menyarankan sisa penghasilan ditabung, untuk berjada-jaga apabila ada kebutuhan mendadak atau darurat (Emergency). Memang berat mengaplikasikan teori tersebut dalam kehidupan sehari-hari, karena terlalu banyaknya keinginan. Sedang pendapatan terbatas. Kami dari tim humor akan memberi tips berhemat.  Inilah Tips-nya. 

ü     Jangan membeli sesuatu berlebihan. Belanjalah sesuai  kebutuhan, bukan keinginan. Apalagi bersaing dengan  tetangga  atau teman (Panas-panasan)   
ü     Usahakan sebagian penghasilan anda, disimpan atau ditabung.
ü     Jangan sering makan diwarung, kecuali diajak teman.
ü     Jika ada orang meminta sumbagan apapun bentuk dan alasannya, jangan diberi. Lebih amannya,  di pintu rumah anda tempeli sitiker bertuliskan, tidak menerima sumbangan berbentuk apapun,  kecuali ada rekomendasi dari ketua RT atau RW. 
ü     Jangan menghadiri undangan perkawinan atau segala bentuk undangan. Kecuali diundangannya  tertulis, tidak menerima sumbangan atau pemberian
ü     Sekolahkan putra-putri anda di sekolah gratis
ü     Kalau bepergian, hendaknya membawa segala perlengkapan dan kebutuhan yang dibutuhkan  selama dalam perjalanan. Jika perlu, bawa alat dapur

Itulah tips cara menghemat dan segera praktekkan. ……


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *