Inilah Tips Irit BBM yang Belum Diketahui Banyak Orang

by

Semua orang, pasti menginginkan motor irit Bahan Bakar Minyak (BBM). Maka jangan heran, motor yang laris manis saat ini, yang irit BBM. Meski motornya sudah irit, terkadang masih ada yang memodifikasi, agar kendaraan roda duanya, makin irit. Mereka mencari bengkel kesana-kemari untuk mengubah motornya menjadi irit. 

Anda tidak usah bingung, kalau tidak menemukan bengkel yang bisa menyulap motor irit, menjadi tambah hemat BBM. anda cukup mengikuti tips dibawah ini : 
Jangan membeli motor dua tak (Langkah) yang dikenal boros dan masih memakai oli samping. Belilah sepeda moor yang mesinnya berjenis 4 tak atau langkah, tanpa oli samping 

Jika terpaksa harus bepergian, sebaiknya anda naik bus umum, mobil penumpang Umum (MPU) Angkutan Kota atau naik ojek serta nggandol truk. .

Kalau bepergian naik kendaraannya sendiri, ajak rekan atau tetangga yang sanggup membelikan BBM.. Seandainya tidak ada yang mau diajak, ikatkan motor anda atau digandeng ke truk dan matikan mesin kendaraan anda. 

Jika bepergian, sebaiknya jangan mengendarai motor. Pilihannya, bisa jalan kaki, naik sepeda angin (Pancal) atau bonceng ke teman. Anda bisa juga pinjam sepeda motor tetangga atau teman dan jangan dibelikan bensin

Andai tips diatas tidak berkenan dan tidak bias anda lakukan, segera jual kendaraan anda. 
Itulah beberapa tips, untuk menghemat pengeluaran jika anda bepergian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *