Cantik Alami dengan Gusmo

by
Dear Gusmo…

Saya seorang perempuan yang dianugrahi wajah pas-pasan, tapi aku kepingin tampil cantik seperti bintang sinetron atau film. Lantas bagaimana caranya…Apakah nanti setelah saya mengikuti tips yang diberikan Gusmo dan kebetulan wajah saya cantik, lalu saya dikatakan makhluk  yang melawan kodrat.

Tolong bantu saya gusmo, agar saya bisa keluar dari persoalan rupa pas-pasan yang tentunya agak terkendala dalam hal jodoh. Gusmo kan sudah tahu, lelaki dizaman android ini sukanya perempuan cantik, kulit putih bersih dan berpantat gede. Saya tidak memiliki kriteria bodi seperti itu.

Sudilah kiranya, gusmo memberi tips bagaimana caranya bisa cantik, bertarif murah. Pasalnya, saya tidak memiliki banyak uang untuk peawatan di rumah-rumah kecantikan alias salon. Maaf, karena saya buruh disebuah pabrik pengalengan ikan dengan gaji Upah Minimum Kabupatan/Kota (UMK) yang ditentukan pemerintah.

Saya sudahi dulu ya, curhat saya. Semoga apa yang telah gusmo berikan, bermanfaat ke diri saya pribadi dan orang yang sempat membaca curhat saya ini. Oh…ya, ….setelah nantinya saya berubah cantik lantaran mengikuti saran dari Gusmo, pasti saya akan bertandang ke rumah Gusmo.  Dengan caatan, istri Gusmo sedang tidak ada d rumah.

Assalaamu’alaikum Wr. WB.

Dari : Samira, yang mendambakan kecantikan

Untuk Samira yang setengah cantik……

Terima kasih kami telah dipercaya memperbaiki kontur tubuh dan wajah Samira yang kondiinya menghambat datangnya jodoh. Yang perlu kami tekankan disini, upaya mempercantik diri baik dari dalam dan luar, bukan soal melawan kodrat Tuhan atau tidak.

Apa yang dilakukan Samira, adalah sebuah usaha yang telah dianjurkan Tuhan. Manusia diminta untuk berusaha dan terakhir, Tuhanlah yang menentukan. Dalam sabdanya, Nabi Muhammad mengajarkan, hari ini harus lebih  baik dari kemarin. Kalau sampaian hari ini sama dengan hari kemarin, maka termasuk umat yang merugi.

Makanya, kami akan member tutorial soal merawat tubuh, sehingga dik Samira bertambah caem dari hari kemarin. Kalau wajah Samira hari ini, sama dengan hari kemarin, maka dik Samira termasuk kumpulan yang merugi. Dengan catatan mengubah prilaku sebelumnya dan senantiasa berdoa. Jangan hanya berdo,a ketika mendapat kesulitan, tapi berdoalah saat mendapah kebahagian. Dan itu yang jarnag dilakukan generasi abad digital seperu saat ini.

Tips yang akan saya tularkan, tentunya menyesuaikan keuangan di Samira. Soalnya, jika kami menyuruh dik Samira membeli make-up yang mahal, sudah dapat dipastian, dik Samira, ttidak akan mengikuti anjuran dari kami. Alasannya, dik Samira tidak memiliki uang yang cukup membeli kosmetik yang biasa dipakai bitang sinetron dan bintang film. Kok saya tahu, karena dik Samira mengutarakan keluhannya kepada kami.
Nilah Tips dari kami yang harus dijalankan Dik Samira, agar tidak hanya kelihatan, tetapi cintik beneran dari dekat dan tempat nun jauh.

–Selalu Bangun Pagi
Anjuran nomor satu ini, sedikit mengeluarkan dana, kalau dik Safira tidur sendirian. Sedang jika sudah terbiasa bangun pagi, tidak perlu. Sebab, untuk bangun tepat waktu, dibutuhkan alat penunjuk waktu yang bisa diset sesuai keinginan. Tentunya, jam yang berbunyi agar dik Samira terkejut, saat sirine jam-nya, berbunyi.

Olahraga Rutin

Olahraga yang pas untuk perempuan, adalah yang ringan-ringan saja. Dik Mira tidak perlu olah raga tinju dengan memukul sansak karung yang berisi pasir. Cukup jalan kaki atau bersenam dengan gerakan ringan dan tidak perlu menggoyangkan pantat. Olah raga penting, agar tubuh tetap fit dan untuk mengatur metabolisme tubuh. Sehingga kulit menjadi kencang, cerah, menunda penuaan.

— Nutrisi Cukup

Untuk bisa cantik, tubuh membutuhkan nutrisi cukup, yang bisa disuplai dari luar dan dalam tubuh. Pemenuhan nutrisi dari luar, dengan perawatan dan olah raga, sedang dari dalam bsa dipenuhi dari asupan gizi. Pemenuhan gizi dari dalam, itu yang lebih utama dan biayanya lebih ngirit ketimbang dari luar. Kami minta,  DikMira, jangan eman membeli buah, sayuran, susu, ikan.


–Murah Senyum

Tersenyumlah ke setiap orang yang memperhatikan dik Samira, tapi jangan tersenyum pada saat situasi sepi, pasti kamu dianggap oeang gila. Hindari tersenyum pada lelaki yang bersama istrinya, kecual sudah kenal. Kami anjurkan, tersenyum sesuai situas dan kondisi yang tepat. Jangan tersnyum pada saat marah atau bertengkar.


–Tidur yang Cukup
Tidurlah yang cukup 7 sampai 8 jam sehari-semalam. Sebab tidur yang cukup penampilan kamu akan tampak lebih segar dan cantik. Disaat tidur, sel tubuh yang rusak akan diregenerasi dan dinormalkan kembali, sehingga ketika kita bangun tubuh terasa segar dan sehat kembali. Tidurlah ditempat yang nyaman, sejuk dan dalam posisi yang nyaman saat terlentang. Tidur miring dibolehkan dan tidur dalam posisi tengkurap dilarang, terutama untuk perempuan hamil.


–Jangan Malas Membersihkan Wajah

Bersihkan wajah minimal 3 kali sehari akan membantu menjaga kelembaban kulit wajah kamu, terhindar dari masalah jerawat, komedo, atau kulit berminyak. Disarankan memakai sabun khusus pembersih wajah, jangan menggunakan sabun milik tetangga., agar saat membasuh muka, tidak domarahi pemilik sabun.

–Terakhir

Agar kami tidak capek menulis dan Dik Samira, tidak pusing membaca teturial cantik, kami cukupkan sampai di sini saja. Masih banyak tips agar tetap cantik, namun kami capek menuulisnya. Bagaimana kalau kami singkat, tidak perlu dibahas. Mudah-mudahan dik Mira, berkenan….

Tips lain diantaranya, Perhatikan Penampilan, Perawatan Kulitdengan cara scrubbing, 

Mandi air hangat, Memakai body lotion, Lulu,  Rajin Membersihkan Gigi dan Mulut, 

Hindari Kebiasaan Buruk,  Tampil Percaya Diri, Taat Beribadah dan Berbuat Baik

Itulah tips untuk menjadi cantik dari kami. Jika Samira belum berhasil padahal top dari kami sudah dijalankan, hendaknya dik Samira sadar dan nrimo ing pandum, kalau Mira ditakdirkan dan dicptakan memiliki wajah pas-pasan. Salam hormat dari saya ya.

Tertanda …….
#Gusmo 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *